Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

AMD Radeon RX 480 Masuk Indonesia, Harganya

AMD Radeon RX 480 Masuk Indonesia, Harganya
 Akhirnya Kartu grafis Radeon RX 480 resmi diluncurkan untuk pasar di Indonesia. Acara peluncuran kartu grafis berbasis GPU "Polaris" terbaru dari AMD ini sendiri sudah berlangsung hari ini.
 AMD masih belum membeberkan harga pasti dari kartu grafis tersebut di Indonesia.

Radeon RX 480 8 GB dijual dengan harga $239 atau sekitar Rp 3,1 juta. Sementara itu, produk dengan spesifikasi yang lebih rendah, yakni Radeon RX 480 4 GB, dijual dengan harga $199 atau setara Rp 2,6 juta.

Ekosistem PC di Indonesia sudah menunjukan antusiasmenya terhadap peluncuran kartu grafis ini. Hal ini terbukti dengan tingginya calon pembeli dalam masa pre-order. Meskipun begitu, AMD tidak menyebutkan angka jelasnya.

Di Indonesia sendiri, sudah ada 8 merk kartu grafis yang telah menyatakan siap untuk memasarkan AMD Radeon RX 480 pertama kali dikenalkan dalam ajang Computex 2016 di Taipei, Taiwan, awal Juni lalu.

Dengan teknologi fabrikasi dengan 14 nm FinFET, GPU Polaris yang tertanam di kartu grafis ini dijanjikan menyediakan solusi kartu grafis berkinerja tinggi untuk gaming Virtual Reality sambil tetap mempertahankan konsumsi daya yang rendah dan harga terjangkau.

Kinerja komputasi RX 480 diklaim mencapai lebih dari 5 teraflops, dengan compute unit sebanyak 36 buah dan bandwidth memori 256 GBps. RAM yang digunakan berjenis GDDR5 dengan pilihan kapasitas 4 GB atau 8 GB.