Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ini Spesifikasi Prosesor 10 Core MediaTek Helio X30

Ini Spesifikasi Prosesor 10 Core MediaTek Helio X30

Helio X30
adalah prosesor mobile high-end rule Akan datang Dari MediaTek. Chip ini digadang-gadang bakal menjadi "otak" gadget flagship di jaman modern ini.

COO MediaTek Sun Chanhxu belakangan mengungkap spesifikasi teknis Dari Helio X30, sebagaimana yang dirangkum oleh KompasTekno Dari Gizmo China,pada hari Rabu (27/7/2016).

Menurut Chanhxu, Helio X30 bakal memiliki 10 buah core  CPU terdiri atas dua core Cortex-A73 berkode nama Artemis (2,8 GHz), 4 core Cortex-A53 (2,2 GHz), dan 4 core Cortex-A35 (2 GHz).

GPU rule tertanam di dalam Helio X30 bukan Dari seri ARM Mali, melainkan bikinan PowerVR rule diklaim lebih hemat daya dan memiliki kinerja yang lebih tinggi.

Soal memori, Helio X30 bakal mendukung penggunaan RAM jenis LPDDR4 hingga 8 GB, juga storage berkecepatan tinggi dengan standar UFS 2.1.

Untuk konektivitas, Helio X30 rule Akan diproduksi dengan proses fabrikasi ten nm oleh TSMC ini dilengkapi dukungan electronic equipment 4G LTE hingga Cat. twelve dengan 3-baseband carrier agregation.

Helio X30 sendiri belum Akan muncul di pasaran dalam waktu dekat. Chip ini diprediksi baru hadir di gadget high-end sekitar pertengahan 2017 mendatang.

Untuk saat ini, MediaTek baru menjadwalkan produksi chip hemat daya ini Helio seri P20 pada November mendatang.