Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Livefan S1, Laptop Ringan dan tipis Berbahan Metal Asal Tiongkok

Livefan S1, Laptop Ringan dan tipis Berbahan Metal Asal Tiongkok
Xiaomi telah melansir laptop perdananya pada akhir bulan Juli yang lalu. Dengan mengarak body yang tipis, laptop buatan Xiaomi tersebut yang bakal menjadi pesaing berat laptop buatan Apple, MacBook Air. Disokong dengan daleman yang terbilang menggiurkan lho, laptop Xiaomi Mi Notebook memang pantas dilirik.

Namun, nampaknya Xiaomi tidak sendirian karena berasal dari negara yang sama, ada satu laptop terbaru, dimana memiliki dimensi yang tipis juga. Seperti yang dikutip dari Gizchina,pada hari Minggu (7/8/2016), laptop tersebut bernama Livefan S1.
                                                                                
Nama yang sangat asing ditelinga konsumen, namun laptop ini kelihatanya bakal menemani Xiaomi dalam menggempur pasar notebook dunia. Pasalnya, selain memiliki bodi yang tipis, yaitu 1,39 cm, Livefan S1 ini juga menggunakan bahan metal. Bicara soal performa laptop ini, bisa dikatakan bahwa Usersnnya hanya untuk kegiatan mengantor dan mobile biasa.

Saya katakan demikian lantaran prosesor yang digunakan yakni Intel Core M 5Y10C dual core dengan kecepatan 0,8 GHz. RAM pada Livefan S1 ini juga terbilang mumpuni, yaitu sebesar 8 GB, yang disandingkan dengan SSD berukuran 256 GB.

Layar yang digunakan seluas 13,3 inch, yang mana telah menggunakan resolusi layar Quad HD alias 2K alias 2560×1440, dengan panel IPS. Memiliki bobot 1,150 kg, laptop ini juga telah dibekali dengan port USB tipe C dan kamera depan beresolusi 1,3 megapiksel. Selain itu juga telah menggunakan sistem operasi yang terbaru, yakni Windows 10. Konsumsi dayanya disuplai oleh baterai berkapasitas 4.800 mAh, yang telah mendukung pengisian cepat.

Bicara soal harga, laptop Livefan S1 ini sudah masuk ke daftar katalog situs ternama, Gearbeast. Dengan spesifikasi yang ditawarkan, laptop ini dibanderol dengan harga 664,39 USD atau sekitar 8,8 juta Rupiah.