Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Apa Sih Kegunaan Dari File .ISO?!

Apa Sih Kegunaan Dari File .ISO?! -Cerdas Tekno
Oke semuanya pada kali ini saya akan membagikan info untuk kalian semuanya yaitu Apasih kegunaan dari File. ISO ?

ISO adalah suatu ekstensi yang digunakan untuk membackup data atau menyimpan data - data yang penting. Sebenarnya File .iso dengan .rar .zip hampir sama, bedanya cuman pada .rar dan .zip untuk membuka file atau datanya kita harus mengekstrak terlebih dahulu sedangkan untuk file .iso kita harus mem-burning terlebih dahulu.

File ISO sendiri biasanya digunakan hanya untuk menyimpan data dari sebuah CD ataupun DVD, jadi apabila anda ingin membackup suatu data pada CD/DVD maka anda membutuhkan suatu aplikasi untuk membuat file ISO, kalau saya biasanya menggunakan Power ISO.

Dengan software atau aplikasi Power ISO kita bisa membuat file ISO dari CD/DVD dan kita juga bisa membakar atau burning ISO FIle. Sebenarnya masih banyak lagi aplikasi untuk membuat file ISO dan membakar File ISO yaitu :
  • Daemon Tools
  • Power ISO
  • ImgBurn
  • Any Burn

Saya sendiri sering menggunakan Daemon Tools Lite dan Ultra ISO karena mudah digunakan dan grtais untuk dijalankan.

File ISO sebenarnya juga termasuk alternatif agar CD/DVD kita rusak dan file yang didalamnya sangat penting, tapi kita sudah mempunyai backupnya di komputer yaitu File yang sudah menjadi ISO dan tidak usah bingung bingung lagi untuk memburning file terebut ke CD/DVD yang baru. Kalaupun anda malas untuk memburning ke CD/DVD sebenarnya file ISO juga dapat langsung dibuka dengan aplikasi Daemon Tools.

 Jadi intinya adalah File ISO atau ekstensi .ISO adalah sebuah File atau Tempat untuk menyimpan suatu data pada CD/DVD dan File ISO juga dapat di burning atau dibakar ke dalam CD?DVD kembali.

Sekian Informasi dari saya dan mohon maaf apabila sedikit membingungkan. Terima Kasih.